Sabtu, 03 Oktober 2009

Hukum Kekekalan Energi


Energi di dunia ini bersifat tetap dan tidak akan diciptakan lagi dan tidak dapat hilang, yang ada hanyalah berubah bentuk ”. Dengan berlakunya HKE dalam system kehidupan manusia, berarti semua bentuk energy yang kita keluarkan pasti tidak akan pernah hilang. Alam yang menjamin bahwa nilai dari bentuk energy yang kita hasilkan akan sama dengan nilai energy yang kita keluarkan. Energy yang dikeluarkan manusia bersifat tertutup. Artinya,energy yang keluar dari seorang manusia akan kembali ke orang yang sama. Jadi tindakan positif dan negative yang telah kita tabung, suatu saat pasti akan “dicairkan” untuk kita sendiri, bukan untuk orang lain.
Dalam Al Quran dijelaskan “Barang siapa yang berbuat kebaikan walau sebesar zarah pasti akan memperoleh balasan, dan barang siapa yang berbuat keburukan walau sebesar zarah akan mendapatkan balasan” (QS. 129:7-8). Semua energi positif atau negative suatu saat pasti akan kita dapatkan balasannya. Silahkan saudara menyimak kisah berikut :

Suatu ketika seorang pemuda berjalan di tengah hutan. Tiba-tiba ia mendenngar jeritan orang minta tolong. Dilihatnya seorang pemuda sebaya dengan dirinya hampir tenggelam lumpur. Dengan sekuat tenaga ia kemudian memberikan pertolongan, dan pemuda yang terperosok itu dapat diselamtkan. Lalu diantar pulang ke rumahnya.

Ayah pemuda yang ditolongnya seorang bangsawan, sangat berterimakasih, dan kemudian memberinya uang. Tapi pemuda penolong menolak halus pemberian itu. Ia berkata “sudah selayaknya manusia menolong orang lain yang mengalami kesulitan”. Sejak saat itu mereka menjalin persahabatan.

Pemuda penolong adalah pemuda miskin. Tapi ia bercita-cita jadi seorang dokter. Keinginan itu terwujud karena ayah pemuda yang ia tolong mau memberi beasiswa. Pemuda miskin itu bernama Alexander Fleming,yang kemudian terkenal sebagai penemu obat Penisilin.

Di tempat lain, pemuda bangsawan itu menjadi seorang tentara. Dia terluka parah di sebuah medan pertempuran. Lukanya kemudian mengalami infeksi dan membuatnya menderita demam tinggi. Ketika itu belum ada obat untuk infeksi. Tapi dokter yang merawat akhirnya mencoba menyuntikkan Penisilin temuan baru Alexander Fleming. Apa yang terjadi? Berangsur-angsur demamnya reda dan pemuda bangsawan itu sembuh. Dialah Winston Churchil, salah satu perdana menteri Inggris yang terkenal.

Pada kisah tersebut kita lihat bahwa enrgi positif yang dikeluarkan oleh manusia mengalir dari suatu tempat ke tempat yang lain. Namun akhirnya energy positif itu kembali ke orang yang menebarkannya pertama kali. Energy positif akan berbuah energy positif. Sekarang tinggal saudara memilih, mau menebar energy positif ataukah energy negative???

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com